Breaking News

Day: January 22, 2021

Tarif Tol Naik, Infrastruktur untuk Siapa?

Oleh. Rut Sri Wahyuningsih (Institut Literasi dan Peradaban) MuslimahTimes.com  – Amusluka lmbik ua. Sesungguhnya pembangunan infrastruktur oleh negara adalah keharusan. Sebab bagian dari kebutuhan pokok masyarakat, baik untuk berpindahnya orang dari satu tempat ke tempat lain, untuk bermuamalah maupun untuk rihlah, kesehatan dan lain sebagainya. Saking pentingnya hingga dalam Islam diharuskan negaralah yang memenuhi kebutuhan itu….

Read More

RUU P-KS: Mampukah Menjadi Solusi Atasi Kekerasan pada Perempuan?

Oleh. Sri Astuti Am.Keb (Aktivis Muslimah Peduli Negeri) MuslimahTimes.com- “Karena wanita ingin dimengerti,” begitulah penggalan lirik sebuah lagu dari grup musik ternama di Indonesia. Mirisnya di tengah berbagai gejolak persoalan di negeri ini, kehidupan perempuan belum mampu dimengerti dengan baik. Hal tersebut tentu menjadi salah satu persoalan yang juga tak lepas dari perhatian masyarakat umum….

Read More

Syahwat Dibebaskan, Kejahatan Seksual Tak Terhapuskan

Oleh: Ragil Rahayu, SE MuslimahTimes.com – Pantang menyerah. Tahun ini, Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) kembali masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR RI. RUU ini telah diusulkan sejak 2012. Berbagai kontroversi yang menyertainya menjadikan pembahasan RUU ini berlarut-larut. Tingginya kasus kekerasan seksual menjadi alasan Komnas Perempuan agar RUU PKS segera disahkan. Menurut…

Read More