Bidadari Cemburu Kepada Wanita Sholihah

Spread the love

 

Oleh: Minah, S.Pd.I

(Pengajar, Revowriter Surabaya)

 

Wanita sholihah adalah anugerah terindah, tidak semua wanita mampu menjadi sholihah. Namun akan terus berusaha untuk menjadi wanita yang sholihah, yang sangat didambakan oleh setiap wanita. Bahkan bidadaripun cemburu padanya.

 

Dari Ummu Salamah radhiyallahu anha, ia berkata : “Saya bertanya, Wahai Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli ? Rasulullah menjawab, ” wanita” dunia lebih utama daripada bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak daripada apa yang tidak tampak, saya bertanya, ” karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka ?” Rasulullah menjawab, karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah… (HR. Ath-Thabrani).

 

Jadi, masih adakah keraguan didalam diri kita bahwa Islam sangat memuliakan hidup kaum wanita? begitu banyak keutamaan yang diberikan Allah terhadap kita, begitu mudah meraih surga jika Allah ridho dan kita mampu menjadi wanita sholihah. Bahkan kita punya potensi lebih mulia ketimbang bidadari bermata jeli. Melalui berbagai macam cara Allah telah mengaruniakan keistimewaan terhadap kaum wanita.

 

Melalui kehamilan wanita bisa melebur dosa. Saat menjadi ibu wanita dimuliakan sehingga kata-kata yang terucap kepada sang anak adalah doa. Melalui ibadah dan ketaatan pada sang suami wanita diberi keutamaan oleh Allah bisa masuk surga dari semua pintu.

Rasulullah bersabda: “jika seorang istri menunaikan sholat 5 waktu, memelihara kehormatannya, dan taat pada suaminya, maka ia akan memasuki surga dari pintu mana saja yang disukainya.” (HR. Ibnu Hibban).

 

Saudariku, kita punya peluang menjadi manusia lebih hebat dan lebih mulia daripada bidadari surga. Subhanallah. Bukan karena indah paras dan jelita wajahmu, tapi karena ketakwaan.

 

Cara agar bidadari cemburu terhadap wanita sholihah adalah tunduk dan taat kepada Allah. Jika dia di uji, dia bersabar dan jika diberi nikmat maka dia bersyukur. Dia senantiasa mendekatkan diri pada Allah, serta semakin meningkatkan ketakwaannya.

 

Oleh karena itu, wanita sholihah  itu harus berkepribadian Islam, dia terus mengembangkan dirinya, agar tsaqofah Islam nya semakin bertambah, senantiasa mengkaji Islam, semakin cinta dengan aturan Islam dan hanya berharap untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT. Senantiasa tunduk dan taat kepada Allah. Sehingga dia mampu berusaha menjadi wanita sholihah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *