TEENS

Jangan Gengsi Sama Diri Sendiri

September 16, 2020

Oleh: Tari Ummu Hamzah   MuslimahTimes– Terkadang kita itu punya sifat gengsi sama diri sendiri. Lho kok bisa? Iya gengsi buat ngakui kalau diri kita itu salah. Gengsi kalau harus ngaku kalau kita itu berbuat dosa. Gengsi harus ngakui kalau kita itu emang ngga ada apa-apa sama yang lain. Pasti kalian bertanya-tanya kenapa harus gengsi […]

Read More

Good Looking, Why Not!

September 13, 2020

Oleh. Neng Ranie SN (Pegiat Literasi) MuslimahTimes– Hai sobat remaja, cung di antara kalian siapa mau menjadi remaja yang good looking? Terus juga punya segudang prestasi, semisal tahfidz, pintar berbahasa Arab, tutur katanya sopan, dan sebagainya. Pasti mau dong?! Dijamin deh, hal tersebut bikin ortu kita bahagia dan bangga punya anak seperti itu. Betul apa […]

Read More

Amoral Remaja, Salah Siapa?

May 9, 2020

Amoral Remaja, Salah Siapa? Oleh: Wulan Citra Dewi (Pemerhati Remaja) Muslimahtimes – Ngilu, unggahan siswi SMA memaksa banyak pihak bersuara. Bukan hanya warga Riau yang dibuat resah, warganet sejagat nusantara juga turut membara. Hal ini dilatarbelakangi oleh viralnya unggahan siswi berseragam SMA yang merayakan kelulusan bersama teman-temannya. Ini bukan perayaan biasa, sebab digelar di tengah […]

Read More

Generasi Valentine Generasi Bucin

February 13, 2020

Generasi Valentine Generasi Bucin Oleh. Putri Fiddina Muslimahtimes – Siapa sih anak zaman sekarang yang tidak tahu valentine? Hampir seluruh remaja Indonesia tahu tentang valentine, bahkan tak sedikit yang ikut merayakannya. Namun, tak banyak yang tahu tentang asal muasal valentine dan dari mana budaya ini berasal. Menurut beberapa ahli sejarah bahwa Valentine’s Day diadopsi dari […]

Read More

Remaja Dan K-POP

January 23, 2020

Remaja dan K-POP Oleh: Yuvinaz, S.Pd. Muslimahtimes – Sebagian besar masyarakat terutama remaja pasti tidak asing dengan K-POP atau Korean Pop. Bahkan tidak sedikit remaja yang menjadi fangirl atau fanboy (sebutan penggemar K-POP). Dimana-mana banyak dibicarakan musik K-POP terlebih lagi promosi agensi K-POP sudah sampai ke Indonesia, bahkan membuka cabang di negara yang mendominasi Muslim ini. […]

Read More

Generasi Takwa, Generasi Surga

November 23, 2019

Oleh: Wulan Citra Dewi Muslimahtimes– Siapa sih yang tidak mau masuk surga? Setiap manusia yang beriman pada hari akhir, pasti memimpikan surga sebagai tempat kembali. Laki-laki, perempuan, miskin, kaya, tua, atau muda semua mencitakan surga. Hanya saja, apakah semua yang merindukan surga secara otomatis akan menjadi penduduk surga? Ternyata tidak. Ya, sebab surga hanya bisa […]

Read More

Bucin (Budak Cinta) dan Para Pengikutnya

November 8, 2019

Oleh : Siti Mardhiyah, S.M. (Pendidik dan pemerhati remaja) Muslimahtimes– Akhir-akhir ini istilah Bucin telah booming di telinga kita semua dan para generasi millennial khusunya , istilah ini banyak digunakan untuk menggambarkan rasa cintanya pada pacar atau gebetannya. Dalam KBBI istilah bucin tidak ada artinya hanya bahasa prokem saja yang kepanjangannya “budak cinta”. Seperti dalam […]

Read More

Remaja dan Perubahan

October 2, 2019

Oleh : Hana Annisa Afriliani,S.S (Penulis Buku “Percikan Hikmah di Jalan Hijrah”) Muslimahtimes– Fase remaja adalah fase paling bugar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, di masa itulah seseorang berada di fase penuh ambisi, energi dan keinginginan untuk mengaktualisasikan diri. Mengapa demikian? Karena sejatinya di masa remaja inilah perkembangan fisik dan hormon seseorang sedang pesat-pesatnya, transisi […]

Read More

Generasi Berencana yang Bertakwa

September 10, 2019

Oleh. Putri Fiddina (Pelajar Madrasah Aliyyah di Medan) Muslimahtimes– Berbicara soal genre, apa yang terlintas dibenak kamu? Berhubungan dengan musik atau filmkah? Tidak, Saya tidak akan membahas tentang genre film sekarang. Yang akan saya bahas adalah GenRe (Generasi Berencana). Bagi sebagian kamu pasti sudah mengetahui tentang GenRe, namun ada juga sebagian yang belum. Plt. Kepala […]

Read More

Hijrah, Not Just Move On!

September 1, 2019

Oleh : Neng RSN #MuslimahTimes — Allah SWT berfirman dalam salah suratnya di dalam AlQuran; وَمَن يُهَاجِرْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ يَجِدْ فِي الْأَرْضِ مُرَاغَمًا كَثِيرًا وَسَعَةً ۚ وَمَن يَخْرُجْ مِن بَيْتِهِ مُهَاجِرًا إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ ثُمَّ يُدْرِكْهُ الْمَوْتُ فَقَدْ وَقَعَ أَجْرُهُ عَلَى اللَّهِ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka […]

Read More