TEENS

Negeri Sekelas Vampir

November 21, 2020

Oleh: Tari Ummu Hamzah   MuslimahTimes.com – Buat kamu-kamu yang ngaku book lover pasti tahu sama novel Twilight karya Stephanie Meyer. Yups, novel yang berasal dari literatur Amrik ini mengangkat cerita tentang vampir yang beda dengan yang lain. Di cerita-cerita film atau novel lain, vampir selalu memburu manusia, tapi di novel Twilight ini berbeda. Diceritakan […]

Read More

Karena Hidup Bukan Drama

November 8, 2020

Oleh. Tari Ummu Hamzah Muslimahtimes – Di masa pandemi kayak gini, banyak orang yang melakukan aktivitas di dalam rumah. Tapi karena rasa suntuk yang datang menyerang saat di rumah, malah banyak yang nge-drakor. Alias nontonin drama Korea. Tapi pernah ngga sih Sob kalian punya pertanyaan, kenapa sih drama korea lebih laku ketimbang drama dalam negeri? […]

Read More

“Hiu” dalam Hidup Kita

November 3, 2020

Oleh. Tari Ummu Hamzah MuslimahTimes.com– Pernah denger ngga Sob cerita tentang nelayan di Jepang kalau habis nangkap ikan? Ikan-ikannya ditaruh di dalam tong besar. Cara agar ikan tetap fresh dan enak saat dimakan adalah ikannya dibiarkan berenang bebas biar aktif. Konon semakin aktif si ikan semakin enak rasanya, plus makin tinggi harganya. Para nelayan di […]

Read More

Waspadai Fenomena “Ingin Terkenal”

October 20, 2020

Oleh. Tari Ummu Hamzah. MuslimahTimes.comĀ – Masa pandemi kayak gini rata-rata semua orang melakukan aktivitasnya di rumah. Mulai dari belajar di rumah sampai kerja di rumah. Nah dari aktivitas cuma di rumah aja, ternyata banyak masyarakat yang mendapatkan penghasilan dari rumah aja. Siapa mereka? Yang udah pasti ketahuan ya para youtuber dan influencer. Mereka bikin video […]

Read More

Mitos Era Milenial di Negeriku

October 11, 2020

Oleh: Tari Ummu Hamzah MuslimahTimes– Kalian pasti tahu kan cerita mitos-mitos di daerah kalian? Atau kalian pernah baca mitos-mitos tentang dewa-dewi seperti di negara Yunani atau di negara Cina. Negeri kita ini Sob emang udah terkenal banyak banget kisah dan mitos. Biasanya mitos itu berkaitan erat dengan cerita tradisional masyarakat Indonesia. Selain itu mitos biasanya […]

Read More

K-Pop dan K-Drama Sumber Inspirasi, Kisah Muhammad Al Fatih Dipersekusi, Yakin Bakal Happy?

October 6, 2020

Oleh. Wulan Citra Dewi Muslimahtimes – Hai kamu generasi masa kini, pasti sudah tahu dong apa yang lagi viral di jagad persosmed-an? Dua isu besar yang menyasar soal masa depan kita, para anak muda. Yapz, pertama tentang hijab sejak dini yang dipersoalkan. Kedua, himbauan untuk menjadikan K-Pop dan K-Drama sebagai sumber inspirasi, sedangkan kisah heroik […]

Read More

Seulas Rindu

October 2, 2020

Oleh: Shafayasmin Salsabila Panas Mendidih darahku Senoktah salah menggunung meninggi Lekat diingat kuteriak dalam tajam tatap Mengiris-iris hatimu Kamu terdiam dalam kebisuan Saksikan amukan sepenuh pengingkaran Tak kuasa membalas Memilih mengayuh langkah Menjauh meninggalkan Sesak terasa kala hati tersakiti Seperti kehilangan keberanian untuk memaafkan Rupanya aku ditelan ego bulanan Berlebihan sungguh melupakan haibahku Kutunggu derap […]

Read More

Remaja Islam Anti Khilafah, Kok Bisa?

October 2, 2020

Oleh. Tari Ummu Hamzah   MuslimahTimes.com – Khilafah lagi Khilafah lagi, bosenlah dengerinnya! Ngga ada bahasan yang fun apa buat dibahas? Kalian pernah ngerasa kayak gini ngga, Sob? Iya khilafah, kita sedang bahas khilafah nih. Tahu ngga sih sejak BHP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dicabut, opini tentang khilafah semakin menguat? Loh kok bisa? Iya Sob […]

Read More

5 Tips Jitu Agar Kamu Produktif Di Sosial Media

September 27, 2020

Oleh: Wulan Citra Dewi MuslimahTimes– Siapapun pasti pernah mendapati hari yang terasa begitu singkat. Rasanya baru saja rebahan, jempol juga belum terasa lama menyeret naik turun layar gawai. Tetapi, tiba-tiba hari sudah jelang berganti. Apa yang dirasai diri? Suntuk. Lelah. Letih. Lesu. Buntu. Ujung-ujungnya mager. Coba jujur, sudah berapa kali kamu mengalami peristiwa misterius ini? […]

Read More

K-pop Jadi Kiblat Inspirasi dan Kreasi? Apa Iya?

September 26, 2020

Oleh. Tari Ummu Hamzah   MuslimahTimes– Kalau ngomongin soal hallyu emang ngga ada habisnya, Sob. Bikin yang lagi bete jadi up lagi. Yang lagi sedih jadi ceria. Yang banyak hutang jadi lupa tuh hutangnya. Ups! Jangan ya Sob, hutang kudu dibayar. Intinya mah kalau ngomongin k-pop atau k-drama, bawaanya pada semangat empat lima. Why? Karena […]

Read More