TEENS

Masak Bareng Emak Yuk!

May 9, 2021

Oleh: Choirin Fitri     #MuslimahTimes — Ramadan tinggal menghitung hari. Udah bisa masak apa aja nih Dears? Eits, nggak pernah masak? Aduh malu dong sama panci dan kompor!   Beneran lho! Sebagai muslimah milenial wajib sadar kalau dia adalah calon emak. Tak cukup hanya jadi kaum rebahan yang asyik berselancar di dunia maya sambil […]

Read More

Musuh Sesungguhnya

May 3, 2021

Oleh: Aqila Ghania Syaakirah Muslimahtimes.com – Teman, kita tahu bahwa hidup dipenuhi oleh hal yang negatif dan positif. Tatkala segala hal yang negatif-negatif itu sering bermunculan dari berbagai arah, membuat harapan kita layu seketika dalam jalan memperjuangkan kesuksesan. Dan itu memang menjadi tantangan bagi semua manusia di dunia, Teman! Apalagi bagi kaum milenial, itu sangat […]

Read More

Remaja Bicara Politik? Udah Zamannya Kaliii

April 1, 2021

Oleh:  Intan H.A (Pemerhati Remaja)   #MuslimahTimes — Sob, kalian pernah dengarkan kalau pemuda itu memiliki andil besar dalam sejarah kebangkitan bangsa? Maju mundurnya bangsa tergantung pada kondisi para pemudanya.   Tapi, bagaimana kondisinya kalau para pemudanya tak acuh dengan permasalahan yang tengah menghimpit negeri? Tidak peduli dengan bertambahnya tumpukan utang negeri yang kian menggunung, […]

Read More

Jauhi Insecure Perbanyak Syukur

March 25, 2021

Oleh. Intan H.A (Pemerhati Remaja)   MuslimahTimes.com – Dear, pernah nggak kalian merasakan resah, kurang percaya diri, dan merasa diri tak berdaya? Perasaan ini muncul diakibatkan hasil dari selalu membanding-bandingkan diri kita dengan kelebihan yang orang lain punya, pada akhirnya menimbulkan perasaan kurang nyaman yang muncul dalam benak kita sendiri. Alhasil, kita selalu dihantui dengan […]

Read More

Konten Viral Membuahkan Penyesalan

March 2, 2021

  Oleh. Intan H.A Muslimahtimes.com – Viral menjadi suatu hal yang tengah diburu di era sekarang ni, Sob. Hal ini terjadi bukan lantaran ia sejenis produk makanan, aneka busana yang lagi diskonan, or minuman kekinian yang hits dengan aneka topingnya, melainkan ia adalah istilah yang diperuntukkan bagi orang-orang yang menampakkan kebolehannya melalui media sosial dan […]

Read More

Di Balik Zodiak, Keyakinanku Terkoyak

February 26, 2021

  Oleh. Intan H.A   Muslimahtimes– Di sela-sela perbincangan yang berlangsung antara saya dengan salah seorang remaja putri beberapa hari yang lalu, kami berdua membahas satu tema yang hingga detik ini masih saja digandrungi oleh segelintir manusia, yakni mengenai ramalan zodiak. Bicara tentang zodiak, pasti hal yang terbersit dalam benak kita adalah urutan nama-nama seperti […]

Read More

Yakin Valentinan Bareng Doi?

February 15, 2021

  Oleh: Azrina Fauziah (Pegiat Literasi Pena Langit)   MuslimahTimes.com – Februari telah sampai di pertengahan bulan, nuansa merah muda menghiasi suasana bulan ini. Tak sampai di situ, cokelat-cokelat yang dibungkis apik berjejer rapi di tiap market mudah kita temui. Yes, sudah bisa ditebak, itulah perayaan tanggal 14 Februari? Kayaknya pada tau semua ya. Valentine’s […]

Read More

Generasi Muslim, No Bucin-Bucin Club!

December 23, 2020

Oleh.Hana Annisa Afriliani,S.S (Penulis Buku “Percikan Hikmah di Jalan Hijrah”) Muslimahtimes– “Hari gini nggak punya pacar?! Duh…ketinggalan zaman banget”. Begitulah kira-kira kata anak-anak remaja zaman now. Katanya lagi nih, nggak pacaran nggak asik, nggak gaul. Eits tunggu dulu!! Jangan-jangan kamu terjebak dalam bucin club nih alias Budak Cinta… Nah loh… Wajib tau nih Dear, bahwa […]

Read More

Masuk Neraka Itu Berat Gaes!

December 9, 2020

Oleh: Choirin Fitri (Pemerhati Remaja) #MuslimahTimes — Baru-baru ini negeri +62 digemparkan dengan pernyataan seorang public figure. Ia bersedia masuk neraka. Alasannya karena dia bisa berjumpa dengan artis luar negeri dan berpesta di sana. Astaghfirullah. Hanya kepada Allah kita mohon ampunan atas segala ucapan dan tindak tanduk. Nyatanya, Si Artis dalam siarannya tampak bangga dan […]

Read More

Tanda-tanda Kamu Telah Dewasa

December 4, 2020

Oleh: Tari Ummu Hamzah MuslimahTimes.com – Pernah ngga sih Sob kalian bertanya dalam diri kalian, “Aku tuh udah dewasa belom ya?”, ” Kira-kira ciri-ciri kalau kita udah dewasa apa sih?”, “Apakah musti nunggu aku berusia dua puluh tahun dulu baru disebut dewasa? “. Kalau kalian masih kebingungan soal dewasa atau ngga dewasa, kuy lah kita […]

Read More