Generasi Takwa, Generasi Surga

Spread the love

Oleh: Wulan Citra Dewi

Muslimahtimes– Siapa sih yang tidak mau masuk surga? Setiap manusia yang beriman pada hari akhir, pasti memimpikan surga sebagai tempat kembali. Laki-laki, perempuan, miskin, kaya, tua, atau muda semua mencitakan surga.

Hanya saja, apakah semua yang merindukan surga secara otomatis akan menjadi penduduk surga? Ternyata tidak. Ya, sebab surga hanya bisa didapat oleh mereka yang merajut takwa.

Menjadi hamba yang bertakwa tidak hanya patut disandang oleh para orang yang sudah tua. Para remaja, meski usianya masih belia juga wajib untuk menempah diri menjadi pribadi yang bertakwa. Ya, karena remajapun ingin masuk Surga, kan?

Takwa kepada Allah Swt. bermakna takut kepada Allah Swt. Takut melanggar segala laranganNya. Takut melalaikan segala perintahNya. Sehingga, seseorang yang telah memancang takwa dalam jiwanya akan merasa diawasi oleh Allah Swt. dalam setiap berpikir, berkata, dan berbuat. Masyaallah, jauh deh dari pikiran, perkataan, dan perbuatan yang unfaedah. Keren!

Beberapa wujud takwa di kalangan remaja itu diantaranya menutup aurat secara sempurna. Menjaga pergaulan. berbakti pada orangtua. Menghormati guru. Semangat dalam belajar, dan saling berkasih sayang pada sesama teman. Sebenarnya tidak hanya ini saja, sih. Masih banyak lagi yang lainnya. Oleh sebab itu, penting bagi para remaja untuk hadir ke majelis ilmu. Ya, ngaji islam secara totalitas. Agar pemahaman Islamnya terus bertambah. Setiap amalnya pun menjadi benar sesuai syariat yang telah Allah Swt. tetapkan. Sehingga predikat takwa itu bisa sempurna didapatkan.

Fix! Tidak pakai galau-galauan, ya. Segera buru lingkar-lingkar kajian Islam. Duduk dan rendalah takwamu di sana. Bersiaplah menjadi generasi yang bertakwa, generasi Surga. Allahuakbar![nb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *