Menjadi Muslimah Negarawan

Spread the love

Judul Buku : Menjadi Muslimah Negarawan
Penulis : Fika Komara
Penerbit : Granada Publisher
Tahun Terbit : 2016
ISBN : 978-602-74287-7-5
Tebal Halaman : 164
Peresensi : Fitria Ratna

#MuslimahTimes.com, Mendengar kata negarawan seperti apa nih yang ada di bayangan kita seorang negarawan sebenarnya? Mereka yang duduk di bangku DPR kah? Atau yang tengah menjabat sebagai seorang menteri? Namun, ternyata bukan itu arti negarawan menurut bunda Fika Komara di buku ini.

Negarawan menurut bunda Fika adalah seseorang yang memiliki mentalitas pemimpin dan mampu mengatur urusan kenegaraan, menyelesaikan permasalahan, serta mampu mengendalikan urusan pribadi dan urusan umum. Nah, lalu bagaimana dengan Muslimah Negarawan itu sendiri?

Menjadi seorang muslimah negarawan adalah cita- cita yang mulia bagi seorang kaum muslimah. Apalagi di tengah gempuran peradaban kapitalisme ini. Membuat sebagian orang menjadi bingung dengan keputusan yang akan ia ambil. Menjadi muslimah atau negarawan? Dan ternyata bisa kita jalani dua-duanya.

Disini di jelaskan secara gamblang bagaimana agar kita bisa menjalani sebagai wanita muslimah juga sebagai negarawan. Yang mana sangat mulia dan menjadi dambaan setiap seorang muslim. Mengemban dakwah untuk menyadarkan umat, mencetak generasi penakluk dan menjaring jariyah pula.

“Kaum Muslimah yang paham betul bahwa kesuksesan sejati mereka adalah kesuksesan peradabannya, masyarakatnya, dan generasi yang lahir dari tangannya.” Hal 41

“Kesempatan bagi kaum Ibu Muslimah untuk menyambungkan kembali dua kekuatan besar yang terputus yakni potensi besar pemuda Muslim dan aset-aset geostrategis dunia islam.” Hal 59

“Sejarah membuktikan bahwa kata-kata dan pena adalah senjata yang lebih ampuh dari pedang ataupun senapan.” Hal 109

Itu adalah beberapa kutipan dari buku ini. Serunya membaca buku ini membuat semangat dakwah yang telah redup menjadi membara kembali. Karena pesan pesannya yang begitu menggugah jiwa.