Resensi Komik Anak Muslim

Spread the love

Judul: Komik Adab Sehari-hari Anak Muslim
Penulis: Tim Penulis Perkasa Creative Writing
Penerbit: Perkasa Creative Writing
Tahun terbit: Januari 2022
Tebal buku: 83 halaman
Peresensi: Choirin Fitri

Muslimahtimes.com — Menjadi booklovers dan memiliki teman-teman penulis itu istimewa. Kenapa? Karena, saat mereka nulis kita bisa dapat hadiah buku karyanya. Untuk apa? Tentu untuk dibaca dan direview agar semakin banyak yang mengenal karyanya.

Kalau dalam dunia alam semesta ada istilah simbiosis mutualisme, di sinilah peran itu ada. Antara penulis dan pembaca saling memberikan manfaat. Pembaca butuh bacaan berkualitas. Penulis butuh pembaca yang siap mereview karyanya. Iya tidak?

Nah, salah satu b uku yang kudapatkan dari penulis adalah buku “Komik Adab Sehari-hari Anak Muslim” karya Tim Penulis Perkasa Creative Writing. Salah satu penulisnya yang bernama Priani seorang ibu dari 2 putri dan 1 putra adalah temanku. Karyanya yang berjudul “Adab Menjadi Kakak” ada di halaman 51.

Beberapa penulis lainnya juga mengambil tema adab. Mulai adab di rumah, ke masjid, di jalan, makan minum, dan lainnya. Semua ditulis dengan dalil yang mudah dihafal oleh anak.

Bagi orang tua yang ingin membangun habit membaca untuk putra-putrinya mengajarkan mereka menyukai komik adalah langkah awal terbaik. Mengapa? Karena, komik memadukan gambar dan teks. Sehingga, mata mereka tidak bosan.

Sayangnya tak semua bacaan komik aman dari sesat pikir. Maka, orang tua harus mengecek komik macam apa yang dibaca putra-putrinya.

Nah, buku ini terkategori yang sangat cocok bagi bacaan buah hatinya. Buku ini bermuatan positif untuk mengedukasi akhlak anak terutama adab keseharian. Ditulis dengan cara sederhana. Disajikan dengan gambar komik yang sesuai teks.

Bagi anak yang sudah bisa baca, buku ini enak dibaca sendiri. Namun, bagi yang memiliki anak belum bisa baca, ayah bunda bisa membacakannya agar mereka paham.

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sembari mengajarkan adab, dengan buku ini orang tua bisa mengajarkan habit membaca buku.

Buku adalah jendela dunia. Maka, selayaknya kita kenalkan pada putra-putri kita. Baca yuk!