Sobat, Temukanlah Hidupmu!

Spread the love

Judul Buku: Sobat, Temukanlah Hidupmu!
Penulis: dr. Faizatul Rosyidah
Penerbit: Al-Azhar fresh Zone
Cetakan ke: 2
Tahun terbit: 2014
Halaman: 232 Halaman
ISBN: 978-602-99322-0-1
Genre: Remaja
Peresensi: Intan H.A

MuslimahTimes– _”Muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga.”_

Semboyan yang tidak asing lagi kita dengar, terutama di kalangan remaja yang tidak mengetahui hakikat kehidupannya. Ketidakjelasan para remaja dalam memahami apa itu hidup, membuat mereka terjerumus ke dalam pemahaman yang keliru dalam menjalani hidupnya.

Tidak sedikit kaum remaja lebih senang menghabiskan waktunya dalam kesenagan semata, hura-hura, hedonis, dan sebagainya. Sehingga waktu muda yang seharusnya diisi dengan produktivitas, malah terbuang percuma dalam kesia-siaan belaka.

Tidak sulit kita dapati dengan mata kepala kita sendiri, bagaimana kondisi para remaja saat ini. Mereka tidak mengenal akan jati dirinya. Akhirnya, para remaja ini pun terjerembab ke dalam tindakan yang membuat kita sendiri was-was akan masa depan mereka.

Mereka menjalani hidupnya bagai air yang mengalir. Mengikuti trend kekinian adalah hal yang lumrah kita dapati dalam kehidupan para remaja hari ini. Menjadi pengikut ke barat-baratan, mengidolakan artis korea, dan melampiaskan kejenuhan dengan berjoget ria di aplikasi yang sedang viral, berbagai perilaku inilah yang membuat kita mengelus dada akan nasib bangsa di masa yang akan datang. Padahal, para remaja adalah generasi estafet yang akan menentukan arah suatu bangsa di kemudian hari.

Sungguh, ini adalah fenomena yang tidak bisa dianggap sepele. Maka, tugas kitalah untuk mengarahkan mereka kembali kepada jati diri mereka yang sesungguhnya. Sebab, kejelasan jati diri adalah langkah awal bagi kejelasan masa depan hidup mereka.

Nah, bagaimanakah cara kita mengarahkan dan membimbing mereka. Tapi, tidak membuat mereka merasa digurui? Di buku “Sobat, temukanlah hidupmu! Para orangtua, kakak-kakak, dan para pembimbing remaja akan menemukan jawabannya. Buku ini dikemas oleh sang penulis dengan bahasa yang santai dan ringan. Sehingga membuat kita para pembacanya akan merasa nyaman melahap setiap halaman demi halamannya.

Buku ini berisi 232 halaman, yang terdiri dari 10 fragmen (tema). Setiap temanya mengupas tuntas permasalahan remaja saat ini, mulai dari pencarian jati diri, mengenali potensi diri, sampai mengupas tuntas tugas yang akan diemban para remaja sebagai agent of change.

Sang penulis Dr. Faizatul Rasyidah tergugah untuk menghadirkan buku ini ke tengah-tengah kita. Sebagai amunisi untuk membekali para remaja dan umat, agar mampu menjadikan hidup lebih bermakna.

Kita sangat berharap dari para generasi ini mampu mengembalikan peradaban Islam kembali memimpin dunia. Menjadikan Islam sebagai satu-satunya sistem yang mengatur kehidupan. Semoga para remaja tidak berlarut-larut dalam kelalaiannya. Dengan begitu, perubahan ke arah yang lebih baik segera terwujud melalui tangan-tangan mereka. Insya Allah.

Wallahua’lam. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *