Resensi : Thalhah Bin Ubaidilah

Spread the love
Judul                 : Sahabat Nabi yang di jamin masuk surga (Thalhah Bin Ubaidilah)
Peresensi              : Imas Ummu Aulia
Penulis Buku       : Rina Novia
Jumlah Halaman : 36 halaman
Info Cetakan      : Cetakan 1, Januari 2018
No. ISBN           : ISBN 978-602-342-165-7
Penerbit             : Zikrul Hakim|
Review :
#MuslimahTimes — Thalhah Bin Ubaidillah yang berasal dari Bani Taim bin Murrah, beliau tokoh penting di kaumnya.pribadinya baik dan pemurah sehingga banyak orang yang suka padanya.
Thalhah bin Ubaidillah dikenal sebagai salah satu penasehat Rasulullah. Saat perang Uhud berkobar, Thalhah ikut serta. Di medan perang,Thalhah menderita luka parah. Thalhah menjadikan dirinya sebagai tameng bagi Rasulullah dan mengalihkan panah yang akan menancap pada tubuh Rasulullah dengan tangannya, Sehingga semua jari tangan nya putus dan mengalami luka parah yang hampir merenggut nyawanya. Luka yang terdapat pada tubuh Thalhah sebanyak 79 luka sehingga kaum muslimin mengira telah mati syahid. ternyata Allah melindungi nyawanya, karena itulah Thalhah di beri gelar “syahid yang hidup”.
Thalhah meninggal saat perang Jamal karena ada musuh yang memanahnya. Sebatang anak panah menembus lehernya. Thalhah pun meninggal dengan mulia, sehingga Allah menjaminnya masuk surga.
Begitu besar pengorbanan Thalhah demi agama Allah yang mulia. Bagaimana dengan kita? Sudah layak kah kita masuk surganya Allah, sementara pengorbanan kita untuk agama Allah masih belum sebanding dengan para sahabat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *