Fakta Tentang Khilafah yang Banyak Belum Diketahui Orang. Salah Satunya Mengejutkan!!

Spread the love

Oleh: Hana Rahmawati

Anggota Revowriter Tangerang

 

#MuslimahTimes –– Ajaran Khilafah selalu di pandang menakutkan. Terutama bagi mereka yang berada di bawah bayang-bayang rezim anti Islam. Para antek-antek kafir penjajah terus menghembuskan narasi-narasi yang menggambarkan seolah ide Khilafah adalah ideologi radikal. Padahal Khilafah bukanlah ideologi.

Khilafah adalah bagian dari ajaran Islam. Sebagaimana ajaran Islam lainnya seperti shalat, puasa, zakat, haji dan sebagainya. Ajaran Khilafah bukanlah ajaran radikal yang selalu terkonotasi buruk dan dialamatkan pada Islam. Sebagaimana pernyataan Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin saat menerima kunjungan Ustaz Abdul Somad di kediamannya, sabtu 3/11 di Jakarta Selatan.

“Khilafah itu ajaran Islam, Ajaran Alquran, disebut oleh Alquran. Khilafah itu ajaran Islam yang tak perlu ditakuti.” Ujar Din sebagaimana dikutip KumparanNews.com

Fakta sejarah membuktikan bahwa Khilafah yang pernah ada justru mampu membawa kedamaian dan ketentraman di tengah-tengah keragaman umat. Inilah juga yang sejak awal ditunjukkan oleh Rasulullah SAW. ketika membangun peradaban Islam di Madinah. Di antara kehidupan kaum Muslimin terdapat kehidupan kaum Yahudi dan Nasrani. Tidak ada diskriminasi terhadap kelompok minoritas didalam kehidupan bermasyarakat pada Daulah Islam. Justru yang terlihat adalah persatuan yang terwujud dalam naungan Khilafah.

Konsep Khilafah memang identik dengan sistem penerapan Islam dalam berbagai sendi kehidupan. Terutama dalam sistem pemerintahan. Dalam Islam seluruh aspek kehidupan memiliki aturan yang rinci. Mulai dari bangun tidur sampai akan tidur kembali. Begitu pula halnya dalam sistem bernegara. Sistem kapitalis yang telah terbukti banyak mendatangkan kerugian bagi rakyat dinilai telah gagal dalam penerapannya.

Jadi, wajar saja bila ada sebagian mayarakat yang ingin kembali kepada penerapan sistem Islam. Banyaknya narasi negatif tentang ide Khilafah dan ajaran Islam justru membuat masyarakat semakin ingin tahu. Dilansir dari laman jpnn.com bahwa tahun 2017 diadakan survei terhadap para profesional. Survei ini diadakan oleh Alvara Research Centre dan Mata Air Foundation untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat yang merindukan di tegakkannya peraturan Islam. Terbukti sebanyak 29,6 persen kalangan profesional ingin menjadi negara Islam. Survei yang diadakan pada 23 Oktober 2017 ini, dilakukan terhadap 1200 responden di enam kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

 

//Khilafah Bukan Monster Pemusnah//

Konsep Khilafah memang menjadi ancaman serius bagi negara imperialis. Bersinarnya kembali kelak sistem Khilafah menjadi mimpi buruk yang terus menghantui tidur nyenyak negara Imperialis Barat. Bagaimana tidak, pasalnya mereka paham bahwa ketika nanti Khilafah kembali tegak, maka sistem Khilafah akan mengubur semua peradaban kapitalis yang penuh kezaliman.

Begitu pula dengan sistem ekonomi yang selama ini dikuasai kaum kapitalis. Semua praktek ribawi dan segala bentuk eksploitasi sumber daya alam negeri-negeri Islam akan terhenti dan akan dikelola secara adil dalam sistem Islam.

Sistem Khilafah memang sebagai monster penghancur bagi setiap bangunan kezaliman dan keberingasan. Namun, sistem Khilafah juga sebagai pencipta kedamaian untuk berbagai lapisan masyarakat. Tak ada yang perlu ditakuti dari sistem Islam ini. Karena sejatinya, konsep Khilafah menawarkan segudang solusi dari penindasan sistem rezim tirani.

Ketakutan kaum imperialis akan tegak nya kembali Khilafah melahirkan berbagai intimidasi bagi para pengemban Khilafah. Berbagai stigma negatif mereka luncurkan. Termasuk membubarkan pengajian yang didalam nya membicarakan Khilafah, juga membubarkan ormas yang mengusung Khilafah.

Namun, bagaimanapun keras dan gencar nya intimidasi yang mereka lakukan, tetap tak dapat menghalangi terwujudnya janji Allah SWT dan bisyarah Rasulullah ini. Mereka bisa saja mengkriminalisasi dan memonsterisasi Khilafah. Mereka bisa saja membubarkan pengajian dan membekukan ormas yang mengusung Khilafah. Namun mereka tidak akan mampu menghalangi tegaknya Khilafah sebagaimana mereka tak akan mampu menghalangi terbitnya matahari.

 

//Khilafah Ajaran Islam//

Syariah dan Khilafah bukanlah sesuatu yang harus ditakuti keberadaaanya. Bukan pula dua hal yang harus dimusuhi. Karena musuh sejati saat ini adalah Kapitalisme-radikalisme yang semakin nyata memperrburuk kehidupan bangsa.

Salah satunya bisa dilihat dari sektor ekonomi yang terus merosot. Kemiskinan semakin tinggi, kesenjangan sosial semakin lebar. Hal tersebut diakibatkan para pemilik modal lah yang memainkan peran di sektor ekonomi. Betapa harga kebituhan hidup melambung tinggi, pun dengan tarif dasar listrik yang terus merangkak naik.

Kehadiran Khilafah sebagai bagian dari ajaran Islam mencoba menawarkan solusi yang bersumber dari pemilik alam raya. Jika yang di tawarkan adalah solusi dari berbagai kezaliman, lantas mengapa ajaran ini di anggap sebagai ancaman?

Maka disinilah akal yang jernih diperlukan. Bahwa tak ada yang perlu di khawatirkan dari Khilafah. Yang seharusnya terjadi adalah terus mendakwahkan Syariah dan Khilafah. Agar terwujud kehidupan damai, tenteram dan penuh berkah.

Wallahu A’lam. []

 

 

=================

Sumber Foto : VOA Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *