Khalifa Abdul Hamid II ( Sang Perisai Palestina)

Spread the love
Judul : Khalifa Abdul Hamid II ( Sang Perisai Palestina)
Cerita dan ilustrator : Abu Hasan
Penerbit : Primedia Publishing
Di tengah kejejaman dan penjajahan Israel atas tanah palestina, mencuat kembali kisah kejayaan kaum muslimin. Antara tahun 1876 – 1909, palestina adalah bagian dari negara Khilafah Ustmaniyah. Barat menyebutnya Turki Ottoman. Ketika itu rakyat palestina hidup damai. Umat Islam hidup berdampingan dengan agama lainnya. Tidak ada yang tertindas oleh Yahudi Israel seperti sekarang.
Khalifah Abdul Hamid II, berjuang keras mempertahankan Palestina. Meski ketika itu Theodere Herzl menawarkan uang senilai 150 juta Poudsterling dan berbagai sogokan lainnya, namun Sang Khalifah tak bergeming. Karena baginya Palestina adalah milik kaum muslimin.
Siapa sebenarnya sosok Sultan Abdul Hamid II? Di buku ini Anda akan mendapatkan sekelumit kisah hidupnya. Buku ini bukan sekedar komik infografis biasa. Meski ditampilkan dengan gambar yang unik dan kertas yang full colour dan glossy, buku ini juga sangat informatif. Selain itu buku ini juga dilengkapi dengan foto yang merupakan bukti otentik bagaimana Khilafah Islam menjaga dan memenuhi kebutuhan hidup warga negaranya. Ada foto ruang farmasi, ruang operasi, tim dokter rumah sakit anak Al Hamidiyah dan lain-lain.
Sayang, bukunya tipis. Sebentar saja pasti sudah habis dibaca.  [Ari N/resensi_bacayuk]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *