Resensi : Hikmah-Hikmah Bertutur

Spread the love

Judul Buku: Hikmah-Hikmah Bertutur
Penulis: Arief B. Iskandar
Penerbit: Al Ahzar Press
Tahun Terbit: 2013
Tebal: 264 hlm
Peresensi: Minah

Seorang  pengemban dakwah adalah manusia. Merekalah pewaris sejati dari apa yang ditinggalkan oleh para  Nabi dan Rasul yakni risalah  dakwah. Karena dakwah adalah kewajiban. Para  pengemban  dakwah merupakan  penerus  perjuangan  para  Nabi dan Rasul  dalam menyeru manusia ke jalan Allah Subhanahu wa ta’aala. Karena itu, pengemban dakwah selalu berada dalam kondisi ideal dalam segala hal. Baik dalam keimanan, ketakwaan, ilmu, ghiroh  perjuangan, keistiqomah, kesabaran, kualitas  dan kuantitas ibadah, bersedekah, berakhlak mulia, keyakinan akan rezeki dan pertolongan  Allah dll.

Namun, adakalanya seorang pengemban  dakwah mengalami naik turun atau pasang surut dalam keimanannya. Karena sejatinya  pengemban  dakwah adalah manusia. Dalam kondisi pasang surutnya tentu diperlukan upaya  agar keimanan kembali stabil, bahkan harus lebih  meningkat keimanannya.

Nah buku ini sangat  cocok untuk  kita dan para  pengemban  dakwah agar bisa dalam keistiqomahan untuk taat kepada  Allah Subhanahu  wa ta’aala dan berjuang di jalanNya.

Dalam buku ini menyajikan bahasa yang renyah dan mudah dipahami. Isinya bisa menggugah, penuh  hikmah dan terus melejitkan semangat  dakwah dan membangkitkan lagi jiwa-jiwa yang futur.

Dan dijelaskan pula bagaimana menguatkan  ketaatan kepada  Allah, mengingat  Allah, ikhlas  dan bersungguh-sungguh  dalam ketaatan. Memelihara rasa takut kepada Allah, dan meraih takwa dll..  agar senanti  lisan bisa terjaga serta keimanan semakin meningkat sehingga semakin  semangat dan terus bangkit dari jiwa-jiwa yang futur. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *