Resensi : Kerinduan Abadi untuk Fathimah Az-Zahra

Spread the love

#MuslimahTimes — Kerinduan abadi untuk Fathimah Az-Zahra merupakan buku biografis yang menarik. Penulis menuturkan setiap bagian kisah dengan kata-kata yang lembut. Menuliskan setiap sosok dengan penghormatan dan penuh cinta. Kecintaan penulis terhadap ahli bait begitu terasa sepanjang paparan buku ini.

Buku ini terdiri dari 11 Bab dengan tema besar yang sama menariknya. Tapi tetap saja mata pertama tertuju pada bab 6 ‘Filosofi Mahar dan Kebahagian Palsu’, mungkin itu dorongan dari berbagai hal. Meskipun saya membacanya dengan acak, tidak berurut dari bab 1 sampai bab 11, tetap bisa menghubungkan setiap kisah. Itu salah satu kelebihan penulis, menuliskan bab dengan jelas dan apik.

Pada buku ini, penulis memperkenalkan Fathimah puteri Muhammad dari kelahiran hingga wafatnya. Membacanya membuat senang, sedih dan sesak. Sesak karena rindu yang membuncah pada tokoh utama kisah buku ini.

Dibandingkan dengan buku lain yang membahas Sayyidah Fathimah Az-Zahra, karya Ahmad Taisir Kaid ini benar-benar fokus pada kehidupan ahli bait. Tulisannya tidak bertele-tele, padat dan jelas. Membuat pembaca ingin membaca lagi, dan lagi.

=================
Judul Buku: Kerinduan Abadi untuk Fathimah Az-Zahra
Penulis: Ahmad Taisir Kaid
Penerjemah: M. Alaika Salamulloh
Penerbit: An Nur
Tahun Terbit: 2008
Tebal Buku: xxxi+275 halaman
Peresensi: Luthfi Almumtazah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *