Mengapa Harus Pelangi?

Spread the love

 

Oleh. Nurmalasari 

(Aktivis Muslimah Purwakarta)

MuslimahTimes.com – Hay, Guys! Kata pelangi pasti sudah tak asing lagi kan di telinga kalian? Bahkan lagu pelangi-pelangi menjadi lagu terfavorit di kalangan kanak-kanak. Cek cek cek, adakah disini yang suka menunggu hujan berhenti? Berharap munculnya pelangi, dilangit yang sepi? Hmmmmm, pasti ada lah ya. Hehehe.

Temans, sebenarnya apa sih pelangi itu? Kenapa bisa seindah itu ya? Ajaibnya setiap orang yang melihat pelangi, pasti akan terpesona, terseyum, dan bahagia. Adakah yang merasa seperti itu? Wah keren banget kan, Sob.

Definisi Pelangi

Menurut Sir Isaac Newton, pelangi merupakan suatu spektrum yang dihasilkan dari pembelokan sinar yang masuk melalui prisma. Di dalamnya terdapat tujuh warna dasar, antara lain merah, oranye, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Fenomena meteorologi yang disebabkan oleh refleksi, refraksi, dan difraksi cahaya dalam tetesan air yang menghasilkan spektrum cahaya yang muncul di langit. Pelangi biasanya bentuk busur melingkar berwarna-warni. Pelangi yang disebabkan oleh sinar matahari selalu muncul di bagian langit yang berhadapan langsung dengan matahari.

Allah menciptakan pelangi dalam bentuk yang indah dan elegan. Meski demikian Allah tak menyebut pelangi dalam Al-Qur’an. Nah, yang paling penting adalah, bahwa pelangi salah satu bukti ciptaan Allah dan betapa besar kekuasaan-Nya.

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka,” (Ali ‘Imran/3:190-19)

Bendera Pelangi Merusak Indahnya Pelangi

Temans, coba tarik napas sedalam-dalamnya. Melihat kenyataan yang ada. Ternyata eh ternyata, keenam warna pelangi di jadikan simbol bendera kaum LG8T. Kecewa, sedih, terluka, iya nggak sih?

Bendera pelangi, yang umumnya disebut bendera gay dan bendera LGBT, adalah sebuah simbol dari lesbian, gay, biseksual, dan transgender dan gerakan sosial LGBT.

Gimana nih, Guys? Apakah kita harus diam saja, melihat pelangi yang sangat berarti, menjadi tidak berarti. Di kala pelangi menjadi simbol bendera mereka.

Bendera pelangi dirancang oleh Gilbert Baker asal San Francisco di tahun 1978 dengan enam garis mewakili enam warna pelangi sebagai simbol kebanggaan masyarakat gay. Bendera itu pertama kali dikibarkan dalam parade gay San Francisco pada tanggal 25 Juni 1978. Menurut kabar, Gilbert terinspirasi oleh lagu Judy Garland (ikon gay) berjudul Over The Rainbow.

Miris ya, Guys! Hanya karna lagu, mereka berani membuat bendera pelangi. Begitulah pemikiran yang tidak didasari dengan pemikiran yang cemerlang, hanya melihat keindahannya saja, tanpa melihat siapa yang menciptakannya.

Kisah Nabi Luth

Guys! Masih ada yang ingatkah pelajaran Agama Islam kelas dua SD? Pelajaran itu mengkisahkan tentang kaum Sodom, yang sekarang lebih tren dikenal dengan kaum LG8T.

Ternyata LG8T ini, telah ada loh, di zaman Nabi Luth a.s. Allah bahkan memberikan azab yang sangat pedih kepada kaum itu. Bahkan istri Nabi Luth pun ikut terkena azab. Ngeri banget kan, Sob. Hmmmm…kira-kira kenapa ya istri Nabi Luth sampai terkena azab?

Ternyata, azab yang Allah turunkan bukan hanya untuk para pelaku saja Sob, akan tetapi berlaku untuk siapa saja yang mendukung dan membiarkan kaum sodom ini berkembang, termasuk istri Nabi Luth ini.

Ketika Nabi Luth kedatangan malaikat Jibril di rumahnya, dengan menyerupai dua pria dewasa. Masyaallah badannya tinggi, kulitnya putih, bersih, glowing, ganteng, wangi, akhh…pokoknya opaa opaa Korea lewat deh, hehehe.

Nah, istri nya Nabi Luth malah memberitahu kepada kaum Sodom, kalau di rumahnya sedang ada tamu, pria, ganteng pula. Padahal Nabi berpesan tidak boleh memberitahu kepada siapa pun. Mereka pun bertanya- tanya, siapa gerangan yang ada di sana? apa iya seganteng itu? duh kepo banget deh.

Guys, sebelum semuanya makin kacau, Nabi Luth berserta umatnya yang beriman, di perintahkan oleh Allah, dengan perantara malaikat Jibril yang menyamar, untuk meninggalkan tempat tersebut dengan satu syarat, yaitu tidak boleh menoleh kebelakang.

Lagi lagi, istri Nabi Luth kembali tidak taat, setelah beliau menoleh ke belakang, beliau terkena azab yang pedih. Karna Allah menghancurkan tempat tersebut dengan hujan batu, sampai hancur. Tak ada yang tersisa, semua permukaan tertutup batu yang tajam dan besar. Kaum Sodom pun, menjerit-jerit, meronta-ronta, merintih, menangis, meminta ampun. Apalah daya, tobat mereka sudah terlambat dan suara itu pun lambat-lambat menjadi sunyi.

Dalam Al-Qur’an pun di jelaskan tentang pedihnya azab kaum Sodom.

Maka mereka dibinasakan oleh suara keras yang mengguyur, ketika matahari akan terbit. Maka kami jadikan bahagian atas kota itu terbalik ke bawah dan Kami hujani mereka dengan batu belerang yang keras. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Kami) bagi orang-orang yang meperhatikan tanda-tanda. Dan sesungguhnya kota itu benar-benar terletak di jalan yang masih tetap (dilalui manusia).” (QS. Al Hijr, 15: 73-76)

Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan (batu belerang) tanah yang terbakar secara bertubi-tubi, yang diberi tanda oleh Tuhanmu, dan siksaan ituMaka mereka dibinasakan oleh suara keras yang mengguntur, ketika matahari tiadalah jauh dari orang-orang yang zalim.” (QS. Huud, 11: 82-83)

Guys, ada dua kesalahan yang diperbuat oleh istri Nabi Luth. Pertama, beliau tidak taat terhadap perintah Allah dan suaminya. Kedua, beliau mendukung dan membantu berkembang nya kaum Sodom ini.

Gimana Sob? Ngeri kan? Ini masih azab di dunia loh? Bagaimanakah nanti di akhirat? Maka dari itu, ayo kita maksimalkan ibadah kita, taat kepada Allah dan Rasul terakhir kita, yakni Nabi Muhammad saw.Jangan mudah terbawa arus pergaulan ya Sob, pintar-pintarlah dalam memilih teman, seperti yang di katakan Nabi Muhammad saw.

Dalam sebuah hadis, Rasululah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan, “Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR Bukhari 5534 dan Muslim 2628)

Guys, kita sebagai hamba Allah Swt, patutlah bersyukur mempunyai naluri berkasih sayang. Eits! Tapi jangan salah untuk menyalurkannya. Dan tentunya harus dihalalin dulu ya Sob. hihihi.

Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia dan kamu tinggalkan isteri-isteri yang dijadikan oleh Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas” (QS. al-Syu’ara/26:165-166)

Allah Swt sangat jelas memberikan firman-Nnya bahwa kita jangan melenceng dari fitrah kita ya, Guys! Jangan sampai azab Allah itu datang pada zaman kita ini. Na’udzubillah.

Yuk yuk yuk! Ajak ngaji teman kalian, biar bisa menjadi teman dunia dan akhirat, paham dan mengerti hukum yang ada dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah.