Kisah Sahabat Rimba

Spread the love

Judul Buku : Kisah Sahabat Rimba
Penulis : Yosep Rustandi
Penerbit : Visi Mandiri
Tahun Terbit : 2017
ISBN : 978-602-50253-4-1
Tebal halaman : 194
Peresensi : Fitria Ratna

Muslimahtimes.com – Anak adalah amanah dan anugerah terindah untuk kita. Membimbing dan mengajarinya adalah kewajiban kita sebagai orangtua. Memberikan pendidikan dan pemahaman yang terbaik untuk buah cinta. Tentunya dengan pemahaman yang sesuai dengan perintah dan larangan-Nya. Yang bisa kita berikan salah satunya dengan membacakan buku dongeng.

Dengan buku ini kita bisa mengenalkan kepada anak tentang banyak jenis hewan baik yang sudah kita ketahui maupun yang belum kita ketahui. Seperti hewan monyet, mungkin kita sudah tahu hewan monyet tapi kita mungkin masih belum tahukan berapa banyak jenis monyet dan juga keunikannya yang ada.

Istimewanya buku ini adalah bukan buku dongeng pada umumnya yang hanya menyuguhkan cerita fiktif belaka. Namun, di buku ini dilengkapi dengan hikmah disetiap kejadian. Pengambilan sikap saat menghadapi masalah yang ada dan juga pesan pesan moral yang terkandung didalamnya. Yang pastinya sesuai dengan kemampuan anak dalam memahami cerita tersebut.

“Hewan ini tersebar hampir di seluruh dunia dan spesiesnya hampir 1200 jenis”. Hal 65

” Tolong aku, kambing. Agar aku punya kesempatan menjadi hewan yang baik.” Hal 69

“Siap siaga itu lebih baik daripada menyesal di masa depan.” Hal 92

Itu sebagian kutipan dari buku Sahabat Rimba ini. Nah, bagaimana kutipan bukunya serukan? Jadi jangan tunda lagi segera miliki bukunya untuk menemani pertumbuhan si kecil mengenal hewan, kehidupan dan juga pengambilan sikap dalam menghadapi masalah.