Hadirkan Surga dalam Pernikahan

Spread the love
Judul buku: Menikah Rasa Jannah
Penulis: Annisa Hana
Penerbit: Al-Azhar Freshzone Publishing
Tahun terbit: 2018
Jumlah halaman: 148 halaman
Harga : Rp34.000,-
Resentator: Hana Annisa Afriliani
Annisa Hana yang merupakan nama pena dari Hana Annisa Afriliani ini sudah malang melintang di dunia kepenulisan sejak tahun 2012. Karya pertamanya yang berupa buku adalah buku pengembangan diri bagi anak-anak, yakni Bangkit Yes! Beriman Oke! . Annisa Hana menulis dalam berbagai genre, selain buku anak-anak juga menulis buku seputar pernikahan dan motivasi bagi remaja.
Buku Menikah Rasa Jannah ini berisi cerita-cerita ringan mengenai kehidupan pernikahan, termasuk juga beberapa cerita seputar pengasuhan dan pendidikan anak. Penulis mengangkat kisah sehari-hari lalu merefleksikannya dengan nilai-nilai Islam, sehingga banyak pelajaran yang bisa dipetik.
Gaya story telling yang digunakan penulis, membuat buku ini dapat diselesaikan dalam sekali duduk. Ya, karena sangat renyah dan mengalir untuk dibaca.
Salah satu bagian yang cukup menarik dalam buku ini adalah pembahasan soal poligami yang tertuang di dalam judul “Saat suami ingin poligami”. Ada sebuah quotes yang menarik, “Suami ibarat nahkoda dalam sebuah kapal. Jika nahkoda tahu bahwa perahunya hanya cukup untuk membawa satu orang, maka jangan pernah membawa dua. Tenggelam!” (Hlm.53)
Buku ini sangat cocok dibaca dikala santai sambil ditemani secangkir kopi atau teh hangat, untuk kembali menyegarkan pikiran yang penat.